Loading...

PT Bukit Asam (Persero) Tbk BUMN Pertambangan Khususnya Batubara

Loading...

Perusahaan BUMN - PT Bukit Asam (Persero) Tbk atau disingkat dengan PTBA adalah perusahaan milik negara yang didirikan dengan tujuan untuk mengembangkan usaha pertambangan nasional khususnya batubara. Perusahaan yang berdiri pada tahun 1950 dengan nama Perusahaan Tambang Arang Bukit Asam (PT TABA) ini mengekspor seperempat produksinya ke negara-negara seperti Jepang, Taiwan, Malaysia, Pakistan, Spanyol, Perancis, dan Jerman.

Visi Bukit Asam adalah menjadi perusahaan energi berbasis batubaara yang ramah lingkungan. PTBA memiliki sejumlah anak perusahaan yang juga bergerak di bidang pertambangan, seperti PT Batuabara Bukit Kendi yang dibentuk tahun 1996 dengan kepemilikan saham 75% dan bergerak di bidang penambangan batubara. Namun perusahaan ini tersandung masalah ijin IPPKH sehingga di tahun 2010 tidak beroperasi lagi. Kemudian PT Bukit Pembangkit Innovative yang dibentuk tahun 2005 dengan kepemilikan saham sebesar 59,75% perusahaan ini bergerak di bidang pembangkit listrik tenaga uap.

Tahun 2007 PTBA membentuk PT Bukit Asam Prima dengan kepemilikan saham 99,99% dan bergerak dalam bidang perdagangan batubara. Selanjutnya di tahun 2008 PTBA mengakuisisi PT Internasional Prima Coal yang bergerak dalam bidang penambangan batubara di Samarinda, Kalimantan Timur. Dan yang kelima, PTBA membangun sebuah perusahaan yang juga bergerak di bidang penambangan batubara yaitu PT Bukit Asam Banko.

pertambangan, batubara, alamat PT Bukit Asam, Nomer Telepon PT Bukit Asam, Nomor Telepon PT Bukit Asam, Nomer Fax PT Bukit Asam, Nomor Fax PT Bukit Asam, Website PT Bukit Asam

Alamat, Nomor Telepon, Email dan Website PT Bukit Asam (Persero) Tbk

Nama : PT BUKIT ASAM (PERSERO) TBK
Kota/Kab : Sumatera Selatan
Alamat : Jl. Parigi No.1 Tanjung Enim 31716 Sumatera Selatan
No.Telepon : (02734) 451096/452352
Fax : (02734) 451095/452993
Email : -
website : www.ptba.co.id
Jenis Usaha : Pertambangan khususnya batubara

Loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : PT Bukit Asam (Persero) Tbk BUMN Pertambangan Khususnya Batubara