Loading...

PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) BUMN Di Bidang Asuransi Umum

Loading...

Perusahaan BUMN - Bermula pada tahun 1845 ketika dilaksanakannya nasionalisasi atas NV Assurantie Maatschapij de Nederlander, sebuah perusahaan Asuransi Umum milik kolonial Belanda, dan Bloom Vander, perusahaan Asuransi Umum Inggris yang berkedudukan di Jakarta.

Adanya Proklamasi Kemerdekaan Repubik Indonesia 17 Agustus 1945 membuat pemerintah RI, melakukan nasionalisasi terhadap dua perusahaan tersebut dan mengubah nama keduanya menjadi PT Asuransi Bendasraya yang bergerak dalam bidang Asuransi Umum dalam Rupiah dan PT Umum Internasional Underwriters (UIU) yang bergerak pada bidang Asuransi Umum dalam valuta asing melalui Keputusan Menteri Keuangan No.764/MK/IV/12/1972 tertanggal 9 Desember 1972. Pemerintah memutuskan untuk melakukan merger antara PT Asuransi Bendasraya dan PT Umum Internasioanal Underwriters (UIU) menjadi PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero) sebuah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak dalam bidang usaha Asuransi Umum. Pengesahan penggabungan tersebut selanjutnya dilakukan dengan Akta Notaris Mohamad Ali Nomor 1 tanggal 2 Juni 1973.

Sebagai salah satu BUMN yang memiliki kinerja usaha yang gemilang di Indonesia, seluruh saham PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero) dimiliki oleh Negara Republik Indonesia.

asuransi jasindo adalah, PT Asuransi Jasindo adalah, Alamat PT Asuransi Jasindo, Nomer Telepon Asuransi Jasindo, Nomor Telepon Asuransi Jasindo, Alamat email PT Asuransi Jasindo, Nomer fax PT Asuransi Jasindo, Nomor fax PT Asuransi Jasiondo, BUMN Asuransi

Alamat, Nomor Telepon, Email dan Website PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo)

Nama : PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo)
Kota/kab : Jakarta
Alamat : Jl. Letjend M.T Haryono Kav.61 Jakarta 12041
No.Telepon : (021) 7987908
Fax : (021) 7971015
Email : jasindo@jasindo.co.id
Website : www.jasindo.co.id
Jenis Usaha : Asuransi Umum

Loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) BUMN Di Bidang Asuransi Umum